Habib Rizieq Shihab Foto Bareng Komunitas Syiah

BERITA TERKINI, Habib Rizieq Shihab menanggapi selentingan beredarnya foto dirinya terkait foto bersama dengan komunitas syiah beberapa tahun lalu dan dimuat akhir-akhir ini di situs islam dan media sosial. Untuk meluruskan pemberitaan yang sembrono itu Habib Rizieq menjawabnya. Apa saja?
habib rizieq foto syiah
Berikut tanggapan Habib Rizieq Shihab:
"Apa ada yang sengaja eksploitasi foto tersebut untuk membenarkan tuduhan (bahwa) ana Syiah? (kita) jangan panik, ini (terkesan) bodoh dan kekanak-kanakan." ia menambahkan.

"Kasih tahu saja (kepada) mereka dengan santai bahwa 'FOTO' ana dengan Ulama Wahabi ada, dengan Para Pendeta ada, dengan Rahib ada, dengan Preman ada juga, dengan LDII pun ada, dengan Ahmadiyah saat dulu dialog ada juga, bahkan dengan monyet pun ada saat ana ke Kebun binatang Ragunan.

"Apa itu semua berarti ana golongan mereka ???!!! Kalau mereka berani dan yakin benar dengan tuduhan mereka, suruh saja mereka SEMUA sekaligus untuk MUBAHALAH dg ana. 'Afwan wa Syukron." tutup Habib Rizieq Shihab

Sebelumnya Habib Rizieq Menantang Mubahalah
Ketua FPI Pusat, Habib Riziq Shihah menegaskan bahwa dirinya siap memerangi Syi’ah Ghulat yang kafir dan Syi’ah Rafidhah yang sesat. Pernyataan tegas Habib ini disampaikan dalam acara Tabligh Akbar bertema “Menggalang Ukhuwwah Islamiyah dalam Menghadapi Era Globalisasi” -di halaman Gedung Syari’ah, Banyuanyar, Surakarta,  pada Ahad (7 Muharram 1435 H/ 10/10/2013) lalu.

Pernyataan tegas Habib ini menegaskan bahwa dirinya bukan seorang Syi’i (pengikut Syi’ah). Bahkan dalam pesan singkat dari dpp FPI yang diterima redaksi menyebutkan, Habib Muhammad Rizieq Shihah menatang mubahalah kepada siapa saja yang menuduh dirinya & FPI sebagai pengikut Syi’ah.

“Saya tantang semua orang yang menuduh saya Syiah. Bahkan saya tantang mereka mubahalah. Saya tantang dimanapun anda berada! Mari kita Mubahalah, kalau Anda benar bahwa saya ini syi’ah, saya dilaknat oleh Allah, mati dalam keadaan hina..!!! tapi kalau saya yang benar, saya bukan Syiah. . Anda menfitnah. . . Anda yang dilaknat Allah, mati dalam keadaan hina. ..!! @dpp-fpi,” isi pesan tersebut.

Habib Rizieq Shihah memiliki sikap terhadap Syi’ah dengan membaginya menjadi tiga golongan. Pertama, Kelompok Syi’ah Ghulat yang sampai menuhankan Ali, meyakini Jibril tidak amanah menyampaikan wahyu dan selainnya. Kelompok ini dinyatakan kafir olehnya. Kedua, kelompok Syi’ah Rafidhah yang secara konfrontatif dan demonstratif mencaci para sahabat dan para istri Nabi. Kelompok yang transparan mencaci dan mengafirkan para sahabat ini menurut Habib akan dilawan oleh FPI. Ketiga, kelompok syi’ah yang tidak ghulat dan tidak mencaci para sahabat, kelompok ini hanya menganggap Ali lebih utama daripada Abu Bakar, Umar, & Utsman. Kelompok ketiga ini, menurutnya, harus diajak dialog dan tidak boleh diperangi. [bt/rak/tarmizi/voa-islam]

Sumber: voa-islam.com

No comments:

Post a Comment