"Kucing Iblis" Ini Resahkan Warga Inggris

BERITA TERKINI, Seekor kucing hitam peliharaan dituduh meneror sebuah komunitas kecil di barat daya Inggris. Ia dituding bertanggung jawab atas sejumlah serangan, sampai-sampai ada penduduk yang harus dilarikan ke rumah sakit, hewan lain di lingkungannya pun menderita. Nakal bukan main!

Menurut Daily Telegraph, kucing itu telah dilaporkan ke polisi 5 kali. Warga ingin hewan berusia 4 tahun itu ditindak! Namun, polisi tak bisa berbuat apapun. Sebab, UU yang dirancang untuk memerangi anjing berbahaya tidak berlaku untuk kucing. Perilaku buruknya membuatnya dijuluki "kucing iblis".

Shiny, nama kucing itu, tinggal di Desa Cornish, Little Treviscoe. Dia punya banyak daftar 'dosa': mengejar anak-anak kecil sampai terbirit ketakutan, berkelahi dengan anjing-anjing, dan menyerang masuk ke rumah warga dan menyerang orang di sana. 

Salah satu korbannya adalah Paula Burton (24). Ia cepat-cepat dibawa ke rumah sakit setelah cakaran Shinny mendarat di kaki dan lengannya. Paramedis memberinya antibiotik untuk mengobati luka dan memar di tubuhnya. 

"Dia menyerang kucingku, lalu tiba-tiba melompat ke arahku dan mulai menyerang," kata Paula, seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (29/11/2013). "Dia menggantung dengan posisi cakar di lenganku."

Tetangga yang lain, Carol Ballsdon mengatakan, Shiny mencakar ibunya yang berusia 90 tahun. "Hingga kulit ibuku mengelupas besar, kami harus mengganti perbannya selama 3 minggu. Juga ada 2 luka tusukan cakar besar di bagian belakang kakinya," kata Carol.

Penduduk lain, Julia Terry (43) mengatakan, Shiny menerobos pagar rumahnya dan mencengkeram tangannya dengan cakarnya yang tajam. "Panik, aku akhirnya menyiramnya dengan teh panas." 

Sederet kucing dan anjing milik tetangga juga jadi korban si Shiny. Kucing milik Helen Wade diserang sampai terluka menganga. Anjing pun kalah galak.

Dikebiri
Mandie dan Adrian Knowles, pemilik Shiny, akhirnya mengebiri hewan peliharaannya. Cara itu diyakini ampuh, kucing itu tak lagi nakal. 

"Shiny adalah kucing liar, namun sering masuk rumah kami dan berdekatan dengan putri kami Poppy yang berusia 2 tahun -- tak pernah ada masalah antara Shiny dan 3 anak kami," kata Mandie. 

"Orang-orang yang diserang pasti melakukan sesuatu yang memancingnya. Shiny tak akan menyerang tanpa sebab."
Namun, Mandie mengakui, Shiny sering bikin repot. Lima kali polisi mengetuk rumahnya, juga lembaga perlindungan hewan. 

"Itu tak adil bagi Shiny. Jika kami yakin kucing itu menyerang orang tanpa sebab, kami akan merelakannya," timpal Adrian.
 
Sumber: liputan6.com

No comments:

Post a Comment