"Be-Bound" Android, Online Tanpa Signal WiFi dan 3G

Online Tanpa Signal
BERITA TERKINI, Saat berada di luar negeri, Anda pasti pernah mengalami yang namanya terputus dari koneksi data internet dan menghadapi mahalnya biaya Wi-Fi untuk online di hotel.

Namun Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada sebuah aplikasi Android gratis yang akan menghubungkan Anda ke internet, bahkan ketika tidak ada koneksi data sama sekali. Benarkah?
Menurut yang dilansir Mail Online, Selasa (26/11/2013), untuk menghubungkan data internet, aplikasi bernama Be-Bound ini tak membutuhkan sinyal Wi-Fi, 3G atau 4G - cukup memanfaatkan jaringan 2G - bandwidth yang sama untuk mengirim pesan teks.

"Semua orang pasti pernah menghadapi masalah koneksi. Hal ini kerap terjadi ketika kita berada di ruang tertutup seperti kereta, di dalam ruangan, atau area lainnya dengan koneksi lambat," ujar CEO Be-Bound Albert Szulman.

Dirancang untuk menyuguhkan akses internet di manapun pengguna berada, melalui jaringan 2G, Be-Bound akan mengompres data dari web yang kemudian dikirim ke smartphone dengan bandwidth yang sangat rendah.
Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store secara gratis, yang dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti aplikasi email, cuaca, berita, dan jejaring sosial Twitter.

Namun untuk mengakses layanannya via pesan teks, pengguna diharuskan mengisi top-up sebesar US$ 7,50 atau sekitar Rp 90 ribu dengan menggunakan kartu kredit pre-paid bernama Be–Miles. 

Paket data tersebut terbilang murah ketimbang Anda harus mengeluarkan biaya standar roaming yang mencapai ratusan ribu rupiah. (isk/dew)

No comments:

Post a Comment