Wayne Rooney: Jerman Bagaikan Kue Tart Bagi Kami

Wayne Rooney

BERITA TERKINI – Di mata Striker Inggris, Wayne Rooney, Jerman adalah sebuah kue tart teramat lezat. Karenanya, striker Manchester United ini yakin jika bisa mengalahkan tim Panser, pasukan Inggris akan mendapat pengalaman yang sangat manis.

Ini akan jadi pertemuan pertama tim Tiga Singa melawan tim Panser sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu. Ketika itu, pasukan Roy Hodgson dipermalukan 1-4 di babak 16 besar di Bloemfontein. Wayne Rooney cs juga wajib menang untuk menjaga moril pemain setelah sebelumnya dipermalukan Cile 0-2 di Stadion Wembley akhir pekan lalu.

"Sangat menyenangkan jika tim kita bisa menang, terutama jika kita menang atas Jerman. Mengalahkan mereka selalu terasa manis di lidah," kata Wayne Rooney dikutip dari Skysports, kemarin.

Menurutnya, menang melawan tim besar sensasinya selalu berbeda. "Saat kita mengalahkan Brasil di sini (Februari lalu, Red) itu membuat semua orang bersorak, dan bisa menahan seri Brasil di kandang mereka (pada Juni, Red) juga adalah hasil yang hebat," tutur Rooney.

Suami Coleen Rooney ini berharap rekannya bisa melupakan kekalahan mengejutkan dari Cile. "Kita sebenarnya bermain bagus, tapi mereka mengejutkan kita dengan gaya bermain yang agresif. Semua itu sudah berlalu, dan kita harus bersiap melawan Jerman sekarang," katanya.

Wayne Rooney meyakini, laga melawan Jerman akan berbeda dengan melawan Cile. "Kita lebih familiar dengan mereka, ini (melawan Jerman, Red) mungkin akan lebih seperti laga di Premier League. Mereka tim yang bagus dengan para pemain berbakat. Ini pasti akan jadi ujian berat bagi kita," katanya.

Pelatih Roy Hodgson dipastikan akan membuat perubahan drastis di laga ini. Di bawah mistar gawang, kiper Joe Hart kembali diberi kepercayaan setelah saat lawan Cile duduk di bangku cadangan digantikan Fraser Forster.

Kapten Steven Gerrard juga diharapkan bisa ikut merumput setelah kondisi tubuhnya membaik. Andros Towsend, Phil Jagielka, dan Asley Cole juga diperkirakan bakal masuk starting line up.

Ambisi Roo untuk menang sudah diantisipasi gelandang Jerman, Andre Schurrle. Menurutnya, Rooney memang pemain bagus, namun para pemain tim Panser jauh lebih hebat lagi.

"Rooney pemain hebat. Semua orang tahu dia merupakan sosok pemain kelas dunia dan salah satu yang terbaik.Tapi kita juga punya pemain hebat di semua posisi, karenanya jika pun Rooney warga Jerman ia sepertinya tak akan masuk timnas," ujar gelandang serang Chelse ini, menyindir.

"Kami menghormati Inggris sebagai lawan karena mereka punya banyak pemain muda, jadi laga ini akan berlangsung serius. Kami ingin menang dan merasa punya banyak pemain bagus," ucap Schurrle kepada Sky Sports.

Di kubu Jerman, pelatih Joachim Loew tak membawa Mesut Ozil, kiper Manuel Neuer, dan kapten Philip Lahm ke London. Gelandang Bastian Schweinsteiger, dan Sami Khedira juga absen karena cedera.
Dengan demikian, sejumlah pemain muda seperti Marco Reus, Roman Weidenfaller, dan Marcel Schmelzer bakal mendapat kesempatan besar untuk merumput. 

Sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment