Messi Janji Bangkit Dari Keterpurukan

Lionel Messi
Lionel Messi

BERITA TERKINI, BARCELONA — Lionel Messi tampil melempem di empat pertandingan terakhir. Pemain Terbaik Dunia empat kali tersebut gagal menyarangkan satu gol pun.

Catatan itu merupakan rekor terburuk yang diukirnya selama enam tahun terakhir. Beruntung peran sebagai mesin gol dapat digantikan Alexis Sanchez.

Laga Barcelona kontra AC Milan di Camp Nou, Kamis (7/11) dini hari WIB, bisa menjadi momen kebangkitan Messi. Jika dia bisa tampil baik, hampir dipastikan El Barca bakal tidak terbendung. Kemenangan juga bisa sebagai ajang membalas kekecewaan setelah mereka tertahan di kandang Milan pada dua pekan lalu.

 Messi memiliki alibi terkait performanya yang menurun. Dia mengakui, tidak sedang dalam kondisi kondisi kebugaran yang bagus. Meski begitu, ia siap membungkam kritik yang dialamatkan kepadanya dengan tampil menawan.

 “Secara fisik, saya tidak mencapai 100 persen. Tapi, seiiring permainan saya yakin akan kembali bermain bagus,” janji Messi, dikutip Marca.

Dari lima pertemuan terakhir, Blaugrana memetik dua kemenangan dan sekali kalah. Dua lawatan Rossoneri ke kandang Barcelona selalu berakhir dengan kekalahan. Penampilan tuan rumah juga sedang bagus-bagusnya lantaran mengemas empat kemenangan dan sekali imbang.

 Adapun, kondisi tim tamu sedang dilanda keterpurukan. Mario Balotelli dan kawan-kawan hanya meraih kemenangan sekali dari lima laga terakhirnya. Di Grup H, Barcelona memimpin dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Disusul Milan yang menempati urutan kedua dengan raihan lima poin.

Penyerang Pedro Rodriguez menepis tudingan level permainan Messi menurun. Da tidak khawatir dengan kualitas Messi yang memiliki ambisi selalu ingin membobol gawang lawan. Pedro menilai, ketidakmampuan penggawa Tango itu mencetak gol lebih karena faktor kurang beruntung. 

Menurut dia, kehadiran Messi selalu membawa perubahan di dalam tim. Menjamu Milan, ia optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. “Kami jelas ingin menang. Kami akan berada di posisi yang bagus di grup, tapi mereka adalah sebuah tim yang menyulitkan kami,” kata Pedro, dikutip Football Espana.


No comments:

Post a Comment