Christian Eriksen Cedera Saat Bela Denmark


BERITA TERKINI - Kadangkala keberuntungan datang bersamaan dengan kemalangan.
Itulah yang dialami Christian Eriksen, pemain gelandang Timnas Denmark yang juga pemain baru Tottenham Hotspur.

Eriksen sukses membawa Timnas Denmark memenangi laga persahabatan melawan Norwegia dengan skor 2-1, di Stadion MCH Arena, Herning, Sabtu kemarin. Pemain berusia 21 tahun itu berperan besar pada terciptanya gol pertama Denmark yang dicetak William Kvist Jorgensen pada menit ke 14.

Sayangnya, pemain gelandang Denmark itu mengalami cedera dan harus digantikan oleh Nicolai Jorgensen empat menit sebelum turun minum.

Morten Olsen, pelatih Timnas Denmark mengatakan, Eriksen terkena cedera engkel dan dipastikan harus istirahat selama empat bulan hingga enam bulan ke depan.

"Kami tidak tahu berapa lama dia harus absen, mungkin empat sampai enam minggu. Memang buruk baginya terutama karena dia baru pindah klub," ujar Olsen, seperti dikutip The Daily Star.

Masalahnya, Spurs saat ini sedang sangat mengharapkan servis dari Eriksen yang didatangkan dari Ajax dengan nilai transfer 11,5 juta pound musim lalu itu. Pasukan The LilyWhites mengalami krisis gol dengan hanya mencetak 9 gol dalam 11 laga yang sudah dimainkan, itu pun tiga gol di antaranya dicetak dari titik penalti.

Adapun Eriksen sudah tampil tujuh kali bersama Tottenham dan belum mencetak satu gol pun bagi tim asuhan Andre Villas-Boas itu. Spurs menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap Eriksen untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya dan memastikan proses pemulihan lebih cepat. 

Sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment