6 Fakta Dibalik Kecantikan Pramugari

rahasia pramugari

Rasanya tak ada turis yang tak senang melihat tubuh langsing dan wajah cantik pramugari. Traveler perempuan pun bisa seperti mereka. Ini dia rahasia tampil cantik ala pramugari.

Sudah tidak diragukan lagi, gaya glamor kru kabin khususnya pramugari membuat semua orang terpesona. Ada beberapa hal yang dirahasiakan pramugari agar tetap terlihat segar selama berada di pesawat. Inilah rahasia pramugari agar terlihat cantik ala Manajer Pelatihan Pencitraan maskapai Emirates, Helen Roxburgh:

1. Kulit
Menurut Roxburgh, tingkat kelembaban di dalam pesawat sangat rendah. Untuk itu, pramugari bebas melakukan make-up yang diinginkan. Meski begitu, ia tetap memberikan saran agar tetap terlihat segar. "Kami sarankan untuk menggunakan pelembab berwarna atau pelembab berbahan dasar mineral agar kulit Anda tetap bisa bernafas," tuturnya. Jika menggunakan perona pipi atau blush on, gunakanlah cukup banyak agar wajah selalu terlihat segar. Menyemprot wajah dengan air dan mengonsumsi air mineral juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit.

2. Mata
Jika mata Anda rentan mengalami iritasi atau kering, Roxburgh menyarankan agar konsultasi ke dokter sebelum bepergian. "Bagi yang menggunakan lensa kontak, kami sarankan untuk melepas lensa dan menggantinya dengan kacamata untuk perjalanan panjang di pesawat," tuturnya. Jika menggunakan maskara, Roxburgh menyarankan agar memilih maskara yang benar. Maskara yang tahan air atau waterproof cenderung akan mengeringkan bulu mata bila digunakan selama penerbangan jangka panjang. "Dan bila menggunakan eyeliner, gunakan hanya di kelopak mata atas agar memberikan kesan mata yang besar," ungkapnya. Jangan lupa juga gunakan concealer untuk menutupi kantung mata yang muncul akibat kelelahan.

3. Bibir
Penggunaan lip gloss atau lipstick yang menggandung gloss atau mengkilapkan bibir tidak disarankan. Menurut Roxburgh, lipstick seperti itu akan menyebabkan warna luntur. "Jangan gunakan lipgloss di atas lipstick karena bisa memudarkan warna lipstick. Gloss yang ditambahkan juga bisa mengubah pigmen dalam lipstick yang berakibat pada perubahan warna," jelasnya.

4. Penampilan ala pramugari Emirates
"Semua dimulai dengan menggunakan produk perawatan kulit dan make-up yang benar," kata Roxburgh. Ketika bermake-up, pramugari Emirates akan mengaplikasikan bedak di atas foundation agar make-up bertahan lebih lama. "Kami juga memberi tahu kru manfaat dari foundation dan bedak pada bibir mereka, sehingga lipstick bisa bertahan lebih lama," jelasnya. Selama penerbangan, pramugari Emirates juga kembali menggunakan bedak dan perona pipi. "Untuk membantu menghapus semua make-up, oleskan masker vitamin C selama tidur untuk meningkatkan sel-sel kulit dan agar kulit terus bercahaya," lanjut Roxburgh.

5. Pramugara

"Untuk pramugara, mereka juga menjalankan perawatan kulit dan rutin mencukur jenggot," kata Roxburgh. Namun, Roxburgh melarang untuk mencukur sebelum penerbangan karena bisa menyebabkan iritasi kulit dan kekeringan pada kulit. "Salah satu tips, cukurlah menggunakan gel atau minyak cukur untuk mengatur kelembaban," ujarnya.

6. Tidak menggunakan sepatu baru
Ini mungkin mengagetkan, untuk tampil mempesona saat terbang justru tidak memakai sepatu baru. Roxburgh mengatakan jangan menggunakan sepatu baru selama penerbangan. "Ada kemungkinan kaki Anda membengkak selama penerbangan. Ini bisa menyebabkan jalan Anda pincang karena sepatu baru," tutup Roxburgh. 
 
Sumber: marlique.blogspot.com

No comments:

Post a Comment