10 Tips Diet Alami Paling Aman

 

TIPS, Diet Mengurangi berat badan tidak harus berarti melakukan penyiksaan kepada tubuh kita kebanyakan orang terutama wanita yang melakukan diet untuk mengurngi berat badan adalah mengurangi  asupan makanan, hati-hati. bukannya sehat malah ini bisa memperburuk kesehatan tubuh kita, Agar anda sukses dalam menjalani diet tanpa harus mengarungi resiko yang besar saya  akan memberikan 10 Tips Diet untuk mengurangi berat badan yang pantas untuk dijalankan oleh anda.
1. CEMILAN, silahkan namun harus terjaga
Memang cemilan merupakan faktor utama yang menyebabkan seseorang kelebihan berat badan,    namun jika anda  pandai mengatur serta memilih dan memilah cemilan, selain bisa menurunkan berat badan anda juga akan lebih sehat.   karena hal inilah yang saat ini disarankan oleh ahli gizi, bukan menghentikan cemilan dan memuaskan diri setelahnya   akan lebih baik memilih cemilan (snack) yang berprotein tinggi Ini contohnya   pilihan snack kaya protein yang tak hanya lezat tapi juga sarat gizi:
  • Telur: 5 butir putih telur rebus dengan ditambah sedikit garam dan merica, selain lezat juga akan memasok tubuh Anda dengan 17 gram protein lengkap dan hanya 85 kalori.
  • Udang: sekitar 85 gram udang rebus memberikan Anda hampir 18 gram protein dan hanya 84 kalori.
  • Tuna atau salmon: Dengan mengkonsumsi 70 gram tuna, Anda akan dapatkan 16 gram protein dan 70 kalori. Sedangkan dalam sekitar 142 gram salmon memberikan Anda hampir 35 gram protein.
  • Yogurt : Yogurt plain tanpa lemak akan memberikan Anda 20 gram protein per cup. Pilih yogurt tanpa gula dan tambahkan sendiri buah kesukaan Anda atau satu sendok teh madu.
  • Kacang tanah dan selai kacang: Dengan mengkonsumi 1 serving (sekitar 28 gram) kacang tanah ataupun selai kacang murni, masing-masing akan memasok tubuh Anda dengan 7-8 gram protein dan lemak sehat. Namun, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, karena kandungan lemak dan kalorinya cukup tinggi.
Sayuran, buah-buahan, roti, kacang-kacangan dan sereal juga dapat dikombinasikan untuk membuat makanan ringan dengan kandungan asam amino yang lengkap sumber : http://duniafitnes.com/fat-loss/lengkapi-diet-anda-dengan-snack-kaya-protein.html
2. STOP KEGIATAN LAIN SAAT MAKAN
Saat makan (terutama makan malam) memang sangat mengasyikan jika sambil menonton entah   televisi   maupun jenis tontotan lain, namun laporan terbaru menyebutkan bahwa ketika anda makan sambil menonton anda telah menghabiskan kalori 40% lebih banyak dari biasanya, hal ini menyebabkan kita akanmenghabiskan makanan jauh lebih besar, jadi saat makan duduk dan makanlah dengan santai, hindari kegiatan lain yang dapat menganggu konsentrasi saat makan seperti browsing, membaca, ber sms ria dan kegiatan lainnya
3 . LANGKAH SCALE DAILY
Jika berat badan normal Anda meningkat beberapa hari berturut-turut , itu adalah peringatan agar n Anda tahu bahwa Anda perlu untuk kembali mengkonsumsi sedikit daging  sampai latihan Anda berkurang .
4 . Sculpt TIGA KALI SEMINGGU
Melakukan 5 menit setiap push-up , lunges , dan squat ( dalam interval 30 detik )hal ini  akan membantu membangun dan mempertahankan massa otot . Semakin banyak otot yang Anda miliki , semakin tinggi metabolisme tubuh anda.
5 . ALIHKAN PERHTIAN SAAT MENGIDAM MAKANAN
ketika Anda sangat menginginkan  makanan tertentu yang akan menganggu program diet anda , telepon lah teman dan alihkan perhatian otak Anda kepada hal lain misalnya dengan menanyakan kegiatan teman anda tersebut . Penelitian menunjukkan bahwa “mengidam” hanya berlangsung sekitar 5 menit , sehingga pada saat Anda menutup telepon , dorongan untuk makan makanan yang anda idamkan akan reda
6 . SARAPAN SEIMBANG
Pilihlah menu sarapan yang sebagian besar terdiri dari karbohidrat dan protein dengan beberapa lemak agar  tingkat gula darah stabil serta dapat mengusir  rasa lapar sehingga Anda tidak rentan terhadap makan besar saat makan siang.. Pilihlah sesuatu yang memuaskan bagi perut dan seleraanda - seperti putih telur dan daging ayam serta roti gandum .
7 . HINDARI MINUMAN KERAS
Jikapun  Anda seorang yang hobby minum lakukanlah hanya pada akhir  pekan itupun batasi hanya segelas anggur , bir ringan , atau vodka dan soda - tiga minuman yang masing-masing memiliki sekitar 100 kalori per porsi . Namun ada baiknya anda menghindarinya sama sekali.
8.TAMBAH HARI MAKAN BUAH
Buah tidak memiliki lemak dan sebagian besar air , sehingga akan mengisi Anda sementara meninggalkan sedikit ruang di piring Anda ( dan dalam perut Anda ) untuk high- kal tarif . Jangan takut akan kandungan karbohidrat buah  - karena dalam buah terdapat jenis karbohidrat yang banyak serat dan tentu saja  sehat
9. TAMBAH JATAH TIDUR
Penelitian melaporkan jika anda menambah jatah tidur anda 30 menit lebih awal dan bangun tidur ditambah 30  daripada biasanya dapat membantu Anda membuat pilihan makanan yang lebih baik. Juga , ketika Anda beristirahat  dengan baik, Anda akan lebih kebal terhadap ngemil serta dari kelelahan atau stress
10. VISUALISASIKAN BAHWA ANDA LANGSING
Ketika Anda merasa melanggar kemauan Anda , bayangkan sebuah gambaran mental dari diri sendiri ketika Anda tampak dan merasa ramping . Motivasi visual yang membuat Anda terfokus pada tujuan utama akan mengingatkan Anda bahwa itu dapat dicapai , karena Anda telah mencapai hal itu sebelumnya.
Dengan anda disiplin dalam menjalankan 10 Tips Diet yang diuraikan tadi bukan tidak mungkin anda akan menjadi the Next Barbie, tapi  jangan khawatir penampilan fisik bukan utama. 

No comments:

Post a Comment