Suara Misterius Dari bekas Menara WTC, Warga Merinding

BERITA TERKINI, Rabu dini hari yang makin dingin oleh rintik hujan. Jarum jam menunjuk ke pukul 03.15. Seorang warga Tribeca, Kenny Cummings terbangun dari tidurnya karena mendengar suara aneh, sayup-sayup mirip lolongan.

Suara itu diduga datang dari kompleks bekas menara kembar World Trade Center (WTC) yang hancur akibat serangan teroris pada 11 September 2001.

Kenny merasa bulu kuduknya berdiri. Merinding. "Saat itu aku terbangun karena mendengar suara itu," kata Kenny Cummings, seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (4/12/2013).

Menurut Kenny, suara yang terdiri dari 'dua nada' itu terdengar selama berjam-jam. "Kupastikan semua orang di pusat kota mendengarnya. Suara itu amat jelas dan mengerikan," ujar Kenny.

Jangan dulu berimajinasi tentang hal-hal mistis. Suara itu sama sekali tak ada kaitannya dengan kejadian tragis teror 9/11 yang menewaskan ribuan orang.

Setelah kaget berlalu, Kenny mulai menggunakan logikanya. "Awalnya saya tak yakin apa itu, tapi setelah beberapa saat aku menyadari, asalnya dari One Trade Centre," kata dia. "Saat itu sedang hujan, namun pohon-pohon terlihat relatif tenang, tak ada angin yang berhembus. Tapi mungkin cuaca di atas sana berbeda."

Gedung One World Trade Centre atau dikenal juga dengan Freedom Tower adalah bangunan yang terdiri dari 104 lantai dengan tinggi 1.776 kaki atau 541 meter -- yang membuatnya diakui menjadi bangunan tertinggi di AS.

Di puncaknya terdapat antena penyiaran.
Lalu, dari mana suara mengerikan itu berasal?
Antena logam yang memiliki desain kisi-kisi diduga jadi biang keladinya. Suara timbul ketika angin berhembus melewatinya.

Kenny Cummings sempat merekam merekam suara itu dan mengunggah videonya ke YouTube.

Belakangan, pria itu pun menyadari, ia pernah mendengar suara seperti itu sebelumnya. Bedanya, saat itu masih siang bolong.

"Aku pertama mendengar suara mengerikan seperti itu selama badai Sandy tahun lalu," kata dia.
Suara yang terdengar mirip paduan suara dari kejauhan kali pertama kali dilaporkan terdengar di tengah badai Sandy. Angin angin kencang dan hujan, mengubah menara One World Trade Centre menjadi alat musik ...

Arti Angka '1.776'
One World Trade Center dibangun di Manhattan di dekat bekas Menara Kembar WTC. Merupakan 1 dari 6 bangunan baru di lokasi teror 11 September 2001. Dengan lebih dari 2.000 orang tewas, teror 9/11 menjadi serangan teroris paling parah dalam sejarah AS.

Tinggi bangunan 1.776 kaki adalah simbol tahun penandatanganan kemerdekaan AS dari Inggris.
Selain jadi perkantoran, One World Trade Center juga menjadi museum dan memorial bagi mereka yang tewas dalam serangan teror 9/11.

Di plasa di bawahnya, dua kolam besar berbentuk kotak, menjadi penanda lokasi menara kembar WTC yang hancur. Dilengkapi air terjun buatan terbesar yang ada di seluruh negeri Paman Sam. 
Sumber: liputan6.com

No comments:

Post a Comment