Ini Dia Efek Konsumsi Makanan Berlemak Bagi Wanita Saat Puber

KESEHATAN, Sebuah penelitian seperti dilansir dari indiatimes.com menyebutkan kenapa wanita tak boleh mengonsumsi terlalu banyak makanan berlemak saat puber.

Jawabannya adalah apabila Anda mengonsumsi banyak makanan tinggi lemak saat puber maka dapat mempercepat perkembangan sel-sel yang dapat memicu kanker payudara. Selain itu bibit kanker payudara ini bisa terus berkembang bahkan sampai Anda dewasa.

Penelitian dari Breast Cancer and the Environment Research Program di Michigan State University ini bahwa sebelum tumor yang akan menjadi kanker payudara muncul, terdapat sel-sel di dalam payudara wanita yang akan berpotensi menjadi tumor. Sel-sel ini dapat berubah menjadi tumor apabila dipancing dengan makanan tidak sehat yang dikonsumsi secara terus-menerus termasuk saat pubertas, saat dimana payudara bertumbuh.

"Walaupun sel kanker dapat tumbuh karena hal lain, namun kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi lemak terutama saat remaja dapat menjadi faktor utama pencetus tumbuhnya sel kanker," ujar Sandra Haslam, salah satu peneliti dari Michigan State University.

Kebiasaan mengonsumsi makanan tinggi lemak saat remaja dapat menimbulkan timbunan lemak di tubuh. Lemak ini akan mengubah sel baik menjadi sel jahat yang berpotensi menjadi kanker. Oleh karena itu terapkan pola hidup sehat sejak dini, agar Anda dapat terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment