Hanya Selembar Kertas A4 di Bayar Rp.8.7 Juta

BERITA TERKINI, Seorang pria dari Nottinghamshire, kecewa setelah memenangkan lelang sebuah Xbox One edisi terbatas (limited edition). Dia berbulan-bulan menabung untuk memenangkan dan membayar lelang produk dari Microsoft tersebut yang ternyata bukan perangkat melainkan hanya sebuah salinan cetak kertas A4 bergambar Xbox One.

Peter Clatworthy (19) harus menanggung malu, kecewa, marah dan juga mengatakan dirinya sendiri adalah seorang yang bodoh setelah memenangkan lelang Xbox One dari eBay senilai GBP 450 atau sekitar Rp 8,7 juta lebih.

Dikutip dari Daily Mail (05/12), sebelumnya dia mendapati sebuah iklan lelang di eBay yang bertuliskan "XBox One Fifa Day One Edition, Photo Brand New UK 2012."

Tentu saja, dikarenakan ada tulisan "One Day Edition" atau dapat diartikan edisi khusus dan terbatas, maka dia berupaya untuk menabung agar dapat memenangkan sekaligus membeli barang lelang itu.

Rencananya, Clatworthy akan menghadiahkan apa yang dia perjuangkan itu kepada putranya yang berumur 4 tahun, McKenzie, sebagai hadiah natal.

Hasil lelangSayangnya, jauh dari apa yang dibayangkan, setelah dia dinyatakan menang dalam lelang dan wajib membayar sejumlah uang untuk menebus barang tersebut, ketika kiriman dari eBay sampai di rumahnya, Clatworthy harus marah, kecewa, menangis, tertawa sekaligus mengatakan dirinya adalah seorang yang bodoh dan ceroboh.

Paket dari eBay tersebut ternyata hanyalah selembar kertas A4 hasil cetak printer berwarna bergambarkan kotak Xbox One. Bahkan di belakang kertas tersebut, pihak pelelang menuliskan, "Terima kasih atas pembayaran dan pembeliannya."

Tentu saja, karena apa yang didapatkan dan yang diharapkan tidak sebanding
dengan jumlah uang yang dia bayarkan, Clatworthy marah dan menghubungi pihak pelelang di eBay itu untuk mempertanyakan hal tersebut.

Ketika dia mendapatkan email balasan dari sang pelelang, Clatworthy akhirnya mengetahui kesalahan yang dia buat sendiri. Dia sangat ceroboh karena termakan tulisan dan tidak memahami apa yang sedang ditawarkan oleh pihak pelelang.

Iklan lelangPelelang menjelaskan bahwa dalam tulisannya tercantum, "XBox One Fifa Day One Edition, Photo Brand New UK 2012." Pihak pelelang mengatakan bahwa dirinya tidak membohongi ataupun bersalah karena dia secara jelas telah menuliskan kata "Photo" di dalam keterangan lelangnya itu.

Mau tidak mau, Clatworthy harus menerima kenyataan bahwa dia sendirilah yang ceroboh membuat kesalahan, bukan sang pelelang. Namun akhirnya, pihak eBay menengahi dan mengembalikan uang yang telah dia bayarkan.

"Aku menabung berbulan-bulan untuk mendapatkannya. Ketika paketan tersebut datang, aku sangat terkejut karena di dalamnya hanya berisi kertas dengan gambar cetak berukuran A4. Karena kebodohanku ini, aku sangat malu, bahkan saudaraku sampai menangis tertawa karena mendengarkan hal ini," jelas Clatworthy.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment