Score 2-1, Tottenham Hotspur Tundukkan Sunderland

BERITA TERKINI, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan kedua secara beruntun di Premier League setelah mengalahkan Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (7/12/2013). Dihiasi oleh satu gol bunuh diri, Spurs unggul 1-2.

Mengistirahatkan penyerang andalan mereka, Roberto Soldado, Tottenham langsung berinisiatif menyerang sejak laga dimulai.

Di menit ke-13, Spurs mendapatkan kesempatan lewat usaha Paulinho. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti masih melewati mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran Lewis Holtby yang menebar ancaman. Namun hal tersebut kembali sia-sia setelah usahanya hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Sunderland.

Keasikan menyerang, Spurs malah tertinggal terlebih dahulu. Mantan pemain Manchester City, Adam Johnson, berhasil mencetak gol di menit ke-37. The Black Cats unggul, 1-0.

Spurs menjawab gol tersebut dengan cepat. Di menit ke-43, Paulinho yang meneruskan sundulan Nacer Chadli sukses membungkan publik tuan rumah. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Andre Villas-Boas berhasil membalikkan keadaan. Tendangan Mousa Dembele, yang bermaksud diberikan untuk Defoe, malah membentur kaki John O'Shea dan meluncur ke dalam gawang Vito Mannone. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan sang tamu.

Setelah unggul, Spurs malah semakin menjadi-jadi dalam meneror pertahanan Sunderland. Mereka berkali-kali menciptakan kesempatan.

Salah satunya ketika tendangan Defoe di menit ke-57, memanfaatkan umpan Aaron Lennon, membentur tiang gawang.

Sunderland juga bukannya tanpa usaha. Mereka hampir menyamakan kedudukan seandainya sundulan Phillip Bardsley di injury time tidak melambung tinggi. Skor 1-2 menutup jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini, The Lilywhites naik ke peringkat ke-6 dengan total raihan 27 poin. Sementara anak-anak asuhan Gus Poyet masih belum beranjak dari dasar klasemen.

Source: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment