Penemuan WC Umum Tertua di Dunia Era Dinosaurus

BERITA TERKINI - Mungkin tidak ada yang mengira di era dinosaurus ada sebuah tempat yang dijadikan 'WC umum.' Namun, baru-baru ini para arkeolog temukan keberadaan 'toilet' tersebut.

Sebuah tempat yang diperkirakan dulunya digunakan sebagai tempat untuk buang hajat era dinosaurus ditemukan dalam sebuah penggalian di Argentina. Terdapat ribuan fosil kotoran hewan di tempat tersebut.

Tempat atau situs purbakala yang diperkirakan berusia sekitar 240 juta tahun ini diklaim sebagai 'WC umum' pertama dan tertua di dunia. Selain itu, tempat tersebut menjadi sebuah bukti bahwa hewan reptilia yang berdiri di muka bumi pada waktu itu ternyata juga memiliki sistem MCK bersama.

Dikutip dari BBC (29/11), dari kotoran-kotoran yang ada, para peneliti menemukan kandungan seperti tumbuh-tumbuhan yang dimakan oleh para reptilia raksasa tersebut.

Sebelumnya, pernah ada tempat lain yang dipercaya sebagai 'toilet' tertua di dunia dengan perkiraan umur sekitar 220 juta tahun lalu. Namun, dengan adanya 'WC' ini, maka rekor toilet tertua di dunia beralih ke tempat yang ada di situs di Argentina tersebut.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment