Bukannya Bermusuhan, Ular dan Hamster Malah Bermesraan

BERITA TERKINI - Hamster adalah salah satu jenis hewan pengerat yang menjadi santapan ular. Namun anehnya, seekor hamster yang dinamai Gohan-chan ini malah tampak sangat akrab dengan ular yang merupakan pemangsanya.

Persahabatan unik ini terjalin pada musim gugur tahun 2005 di Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom. Cerita bermula ketika seekor ular kecil bernama Ao-chan, yang dulunya selalu disodori tikus beku sebagai makanan utamanya, tiba-tiba kehilangan nafsu makannya dan menolak untuk makan.

Pengelola tempat itu kemudian berpikir untuk memberikan tikus hidup guna meningkatkan nafsu makan Ao-chan. Toko hewan yang berada di dekat tempat itu kebetulan sekali sedang kehabisan tikus, sehingga akhirnya dia membelikan Ao-chan seekor hamster.

Ajaibnya, bukannya dimakan, ular dan hamster itu malah terlihat sangat akrab. Binatang pengerat berbulu itu tampak asyik bermain di sekitar Ao-chan. Ular kecil juga tak menunjukkan tanda bahwa dia berminat untuk melahap makanannya.

Pasangan aneh ini pun segera menjadi salah satu daya tarik utama di Animal Kingdom dan beberapa staf menamai hamster kecil itu dengan sebutan "Gohan" (secara harfiah berarti nasi, atau makanan).
ular
Photo by rocketnews24.com
Sayangnya, cerita persahabatan ini tidak berakhir dengan bahagia. Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dikecam atas tindakannya yang dengan sengaja mengarang cerita persahabatan aneh itu untuk tujuan komersial. Reaksi masyarakat yang negatif membuat pengelola tempat itu akhirnya memindahkan Gohan ke kandang terpisah.
ular
Photo by rocketnews24.com
Beberapa berpendapat bahwa ular mengurangi aktivitasnya dan tidak makan binatang hidup ketika cuaca semakin dingin, karena dia akan mulai bersiap untuk hibernasi selama musim dingin. Itulah alasan mengapa Gohan tidak dimakan oleh Ao-chan.
ular
Photo by rocketnews24.com
Seperti dilansir rocketnews24, Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dilaporkan bangkrut pada bulan November 2006, dan kemudian ditutup setahun kemudian. Kami pun tidak tahu di mana Gohan dan Ao-chan kini berada.


Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment