Bu Pur Diduga Dapat 2,5 Miliar Muluskan Proyek Hambalang

BERITA TERKINI- Tak ada makan siang gratis. Selesai mengurus anggaran proyek Hambalang, Sylvia Sholeha alias Bu Pur pun diduga mendapatkan imbalan dari PT Adhi Karya. Bersama dua orang dekatnya, Widodo Wisnu Sayoko dan Arif Gundul, ia diduga menerima Rp 2,5 miliar dari Rp 5 miliar yang diminta.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa uang Rp 2,5 miliar itu berasal dari Adhi Karya, penggarap proyek Hambalang. Uang datang melingkar, melalui Komisaris PT Metaphora Solusi Global, Muhammad Arifin, dan Direktur CV Rifa Medika, Lisa Lukitawati.

Keduanya disebut sebagai anggota tim asistensi Hambalang. Dari Lisa, fulus diserahkan kepada Arif Gundul, sebelum sampai ke kantong Sylvia dan Widodo.

Arifin dan Lisa membenarkan skenario uang melingkar tadi. Dalam kesaksiannya di persidangan Deddy Kusdinar, Selasa dua pekan lalu, Arifin mengakui mengantarkan uang di dalam tas ransel hitam ke rumah Lisa di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 28 Desember 2010. Tanpa membuka tas, perempuan 42 tahun itu menyerahkannya kepada Arif Gundul.

Sumber yang lain mengatakan uang sebenarnya diserahkan kepada Widodo Wisnu Sayoko. Lisa semula mengatakan Widodolah penerima uang itu. Belakangan, dia mengubah keterangannya.

Sylvia membantah menerima uang Hambalang. Lisa tak membenarkan atau menyangkal. ”Ada di BAP saya,” ujar Lisa merujuk pada berita acara pemeriksaan.

Sumber: tempo.co

No comments:

Post a Comment