Info Remunerasi PNS Mulai Tahun 2014

INFO PNS, JAKARTA – Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo menegaskan, manajemen berbasis kinerja harus segera diciptakan. Karena tunjangan kinerja yang akan diberikan kepada kementerian/lembaga per Januari 2014 akan diubah menjadi perform individual. “Jadi target kita lebih kencang,” ujarnya  dalam Knowlage Sharing di kantor Kementerian PANRB, Rabu  (12/09).
 Dengan penerapan Peraturan Pemerintah No. 46/2011 tentang Penilaian Kinerja Pegawai mulai tahun 2014, diharapkan dalam 5 tahun ke depan dapat menghasilkan lintasan baru menuju birokrasi yang perform base. “Lima tahun kedepan kita bersiap-siap menuju birokrasi yang sudah berbasis pengetahuan dan kinerja. Karena itu kita harus mengaturnya dari sekarang agar nantinya semua itu tidak sia-sia,” imbuhnya.

Dikatakan, kebanyakan dari birokrasi saat ini mengukurnya dengan aktifitas kerja sehari-hari, padahal mereka juga bingung apa hasil dari kerja tersebut. Padahal menurut PP 46/20111, pembinaan PNS dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.

Wamen mengharapkan, tindak lanjut dari knowledge sharing ini, setiap kementerian/lembaga yang yang sudah menerapkan penilaian kinerja nantinya dikoreksi kembali. “Apa yang kurang kita tambahkan, yang belum menerapkan membentuk tim bersama dan merumuskan sistem instrumen yang dipergunakan untuk mengukur kinerja individu,” imbuhnya.

Dalam knowlage base, ada sosialisasi, eksternalisasi, kombinasi dan internalisasi. “Kebanyakan birokrasi lebih kepada sosialisasi, jadi penyampaian materi masuk kanan keluar kiri,” tambah Wamen.
Dengan cara itu, nilai belum terbentuk, sehingga perlu mengubah eksternalisasi  menjadi nilai bersama dalam grup baru, kemudian dieksternalisasi menjadi kombinasi dan internalisasi.  


Sumber: http://kepegawaian.polinema.ac.id

1 comment:

Unknown said...


Terpaksa sy ucapkn dsni bahwa cita-citaku menjadi TKW yang sukses pulang di kampungku sudah tercapai, alhamdulillah.... awalnya aku ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa ..!!! terima kasih banyak kpd teman aku yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Taiwan hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti aku . aminn




Post a Comment