Rhoma Irama: Jabatan Presiden Merupakan Musibah

BERITA TERKINI, Musisi yang berjuluk 'Raja dangdut' sekaligus kandidat calon presiden (capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama mengatakan, tidak berambisi menjadi presiden. Menurutnya, jabatan presiden adalah musibah.

"Kalau seandainya saya ditakdirkan jadi presiden, saya bukan alhamdulillah. Tapi inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Jabatan presiden itu musibah," ujar Rhoma dalam perbincangan dengan wartawan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2013).

Dia mengatakan, jabatan presiden adalah tanggung jawab besar yang harus ditanggung dan bukan untuk bermegah-megah. Namun, menurutnya, tanggung jawab sebagai presiden adalah tugas yang mulia. Karena itu, ia mengaku harus menerima tugas yang diberikan kepadanya itu.

"Presiden itu bukan sebuah jabatan untuk bertolak pinggang, aksi bermegah-megah. Saya tidak berambisi," kata dia.

Dikatakan Rhoma, karena tidak memiliki ambisi menjadi presiden atau calon presiden, dia tidak akan terbeban jika kemudian PKB batal mengusungnya.

"Misalnya PKB menelikung saya, saya tidak akan punya beban. Saya ikhlas," kata dia.

Dia mengatakan, harapannya berpolitik di PKB hanya untuk membesarkan PKB. "Harapan saya, mudah-mudahan dengan keterlibatan saya, PKB menjadi besar. Kalau PKB besar, dia bisa mengisi DPR dengan orang-orang yang baik. Itu sudah suatu amal saleh," ujarnya.

Pada Juli 2013 lalu, Rhoma menyatakan diri sebagai calon presiden yang akan diusung PKB. "Rhoma Irama adalah capres dari PKB. Saya sudah positif diusung dari PKB sejak 2 April 2013," kata Rhoma.

Pernyataan itu sempat dibantah PKB. Namun, PKB kemudian menyatakan ketertarikannya kepada Rhoma meski belum memastikan capres yang akan diusung.

Selain Rhoma, dua capres yang disebut-sebut bakal diusung PKB adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment