Kiriman Kapal Selam Rusia Bikin Galau AS

Kapal selam 'Black Hole' Rusia
Kapal selam 'Black Hole' Rusia 
 
BERITA TERKINI, MOSKOW -- Vietnam bulan depan akan mendapat kiriman kapal selam Rusia yang dinamai "black hole in the ocean" oleh Angkatan Laut AS karena tidak terdeteksi ketika menyelam, kata sumber industri militer kepada RIA Novosti, Senin.
 
Vietnam memesan satu armada enam kapal selam diesel-listrik kelas Varshavyanka pada tahun 2009 dalam apa yang dipandang sebagai upaya untuk mempengaruhi dan mengimbangi perluasan maritim China. Kontrak, yang juga termasuk pelatihan bagi awak kapal selam Vietnam di Rusia itu dilaporkan bernilai dua miliar dolar AS.

Proyek kapal selam 636 miliar dolar itu memiliki emisi kebisingan sangat rendah dan dapat mencapai target pada jarak jauh tanpa terdeteksi oleh sistem anti-kapal selam musuh. Semua total enam kapal yang sedang dibangun untuk Vietnam di Shipyards Admiralty di St Petersburg. Kapal-kapal itu akan dikirimkan pada tahun 2016.

Kapal-kapal pengganti tersebut berbobot 3.100 ton, mencapai kecepatan 20 knot, dapat menyelam hingga 300 meter dan membawa awak 52 orang. Kapal selam ini dilengkapi fitur tabung torpedo 533 mm dan dipersenjatai dengan torpedo, ranjau dan rudal jelajah Kalibr 3M54 (NATO SS-N-27 Sizzler). Mereka terutama ditujukan untuk misi anti-kapal dan anti-kapal selam di perairan yang relatif dangkal. 

No comments:

Post a Comment